Monday, May 25, 2009

The Master

Oleh : Angelina Kusuma

Anda mungkin sudah tak asing lagi dengan judul sebuah tayangan stasiun televisi swasta Indonesia yang menelurkan banyak orang dengan berbagai keahliannya di bidang magic ini. Ada yang ahli di bidang mentalis, hipnotis, fakir, ilusionis, klasik, dan lain-lain yang berlomba-lomba menunjukkan bahwa dirinya layak disebut 'the master' di bidang magic yang dikuasainya.

Tayangan yang sampai sekarang masih menuai kontroversi antara murni terjadi karena trik dan keahlian si pemainnya atau menggunakan unsur-unsur dari kuasa kegelapan ini, nyatanya tetap mampu menyedot banyak pemirsa pertelevisian di Indonesia untuk mengikuti alur cerita yang dibawa oleh masing-masing pelaku misteri di tiap-tiap penayangan eksklusif mereka.

Sebagai orang percaya, sebenarnya kita juga bisa menjadi 'the master' mengungguli semua magicians yang tergabung dalam tayangan The Master itu. Tanpa ilmu dan tanpa mantrapun, Yesus yang kita sembah juga sudah melakukan banyak hal melebihi para ahli magic di dunia ribuan tahun silam. Dia bisa mengubah air menjadi anggur, menyembuhkan banyak orang sakit, berjalan di atas air, membangkitkan orang mati, bangkit dari kematian-Nya sendiri, sampai terangkat ke Surga dengan disaksikan oleh banyak orang dan semua murid-murid-Nya. Hebatnya lagi, Ia juga menurunkan 'keahlian-Nya' tersebut kepada semua orang yang percaya kepada-Nya secara cuma-cuma, tanpa kecuali.

Yohanes 14:12, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.

Murid-murid Yesus sudah pernah membuktikan bahwa mereka juga bisa melakukan apa yang Yesus kerjakan selama hidup-Nya. Petrus berjalan di atas air (Matius 14:29), Petrus membangkitkan orang mati (Kis. 9:40), Petrus menyembuhkan orang sakit dengan bayangannya (Kis. 5: 15), Petrus mengusir roh jahat (Kis. 5:16), Paulus membangkitkan orang mati (Kis. 20:9-12), Paulus digigit ular berbisa tapi tetap hidup (Kis. 28:3-5), Paulus mengusir roh jahat (Kis. 16:17-18), dan masih banyak lagi mukjizat-mukjizat yang dilakukan oleh murid-murid Yesus lainnya ketika mereka benar-benar percaya dan mengimani janji-janji-Nya.

Apa yang ditampilkan oleh ahli magic di dunia ini tidak ada seujung kuku dari yang telah dilakukan oleh Yesus dan orang-orang yang percaya kepada-Nya (seperti apa yang telah terbukti dilakukan para murid dan rasul-rasul-Nya di atas).

Jika iman kita tidak goyah dan hidup kita tetap kudus dihadapan-Nya, master dari The Master pun lewat!

Mau?! PERCAYAlah hanya kepada Yesus! (nj@coe)

No comments: