Friday, August 20, 2010

Free your spirit to worship Him!

Oleh : Angelina Kusuma

Hari Rabu kemarin, seperti biasa saya hadir dalam acara komsel pemuda gereja saya di salah satu rumah anggota kami. Hari itu berbeda dengan hari-hari biasanya. Hampir semua anggota komsel, datang dengan membawa masalah. Sebelum acara pujian dan penyembahan berlangsung, kami terbiasa untuk saling men-share-kan apa yang sudah terjadi di kehidupan kami masing-masing selama sepekan. Dan inilah kesaksian-kesaksian kami malam itu...

Pemuda A: "Hari ini PR-ku banyak lho. Bahasa Indonesia disuruh ngarang crita sama guru belum dikerjain sama sekali"
Pemuda B: "Aku baru sakit flu kemarin. Ini aja masih agak pusing kepalaku"
Pemuda C: "Wah, aku juga bingung ngurusin si Z itu. Dia terbiasa hidup mewah, begitu disuruh hidup sederhana susah. Mulai dari hari Minggu kemarin dia nggak pulang ke rumah. Kita semua yang ada di rumah nggak tau sekarang dia ada dimana. Hand phone-nya mati terus..."
Pemuda D: "Minggu ini aku nggak ngrasain apa-apa. Flat aja gitu rasanya hidupku"
Pemuda E: "Bla...bla...bla..."
Pemuda F: "Bli...bli...bli..."
Pemuda G: "Ble...ble...ble..."
etc...
etc...

Ke sembilan anggota komsel pemuda saya yang hadir malam itu semuanya mengeluh! *Termasuk saya :p.

Saat worship leader mengajak kami masuk dalam praise and worship, terjadilah sesuatu yang tidak kami sangka-sangka sebelumnya. Rumah anggota komsel kami ini letaknya tak jauh dari masjid. Dan karena saat ini masih puasa, makanya disana diadakan sholat tarawih setiap malam.

Nah, saat kami sedang khusyuk menyanyikan kalimat pertama dari pujian, "Kudatang datang ya Bapa, dalam kerinduan...memandang keindahan-Mu...", suara di masjid ternyata tak mau kalah :D. Dari pengeras suaranya, tiba-tiba terdengan suara adzan yang sontak membuat kami di rumah itu kaget, sekaget-kagetnya! Kaget, karena kami tidak menyangka kalo suara adzan itu akan terdengar begitu kerasnya hampir seperti ledakan *Terpujilah Tuhannya orang Kristen yang nggak perlu 'diteriakin' tapi Dia bisa mendengar dengan sempurna. Bahkan yang tersimpan di hati sekalipun, Dia bisa mendengarnya :).

Kami bersembilan yang sedang memejamkan mata sambil berkonsentrasi menyembah Tuhan saat itu, menjadi kelabakan sesaat karena suara 'ledakan' itu. Acara pujian dan penyembahanpun terhenti.

Kami saling berpandang-pandangan satu sama lain, kemudian...

"Hua HA ha hA Ha...HA ha hA Ha...HA ha hA Ha...HA ha hA Ha...HA ha hA Ha..." Kami tertawa terpingkal-pingkal bersama-sama :D.

Tapi, ajaib!

Setelah kami saling tertawa beberapa saat karena kaget, semua wajah-wajah kuyu yang tadi kami bawa dari rumah sampai ke tempat komsel itu, hilang seketika. Rona-rona bahagia nampak terpancar kembali dari wajah anggota-anggota komsel saya ^_^.

Matius 18:20, Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.

Spontan salah satu anggota komsel saya nyletuk demikian, "Wah, kita baru aja dapat ice breaker dari Tuhan nie. Dia tau kalo kita semua lagi bermasalah makanya Dia kasih kita kejutan konyol biar bisa ketawa lagi kayak gini..."

Akhirnya acara komsel kami berjalan lagi dengan antusias setelah puas ketawa-ketiwi. Ada gairah yang luar biasa muncul kembali untuk menyembah dan memuji Tuhan tanpa memperdulikan masalah-masalah yang sedang kami hadapi sebelumnya.

Yesus, Tuhan yang kita sembah itu Maha Hadir. Dia ada ditengah-tengah umat-Nya yang berkumpul untuk memuji dan menyembah. Dia sangat kreatif! Dia punya 1001 cara untuk membuat anak-anak-Nya tersenyum. Jika Dia mau hadir diacara komsel saya, Dia juga pasti mau hadir dimanapun saat kamu menyapa dan membutuhkan-Nya ;).

Jika kamu sedang perlu sukacita saat ini, call Jesus!
Perlu dorongan semangat? Call Jesus!
Perlu penguatan? Call Jesus!
Perlu tempat curhat? Don't worry! Telinga Yesus sanggup mendengarkan keluh-kesahmu berjam-jam :D

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami adalah pencobaan-pencobaan biasa. So, jangan sampai masalah-masalah yang kamu hadapi sekarang, menyebabkan kamu tidak bisa memuji dan menyembah Yesus. Free your spirit to worship Him! Semua masalahmu akan terasa ringan saat kamu melibatkan Yesus didalamnya ^o^

No comments: