Monday, May 02, 2011

Bethany Hamilton - Soul Surfer (Inspiring Story)

Oleh: Angelina Kusuma

Bethany Hamilton adalah seorang surfer wanita berkebangsaan Hawaii - Amerika, lahir pada 8 Februari 1990. Dia memulai karirnya sejak usia 11 tahun dan di usia 13 tahun, dia sudah menjadi salah satu surfer yang dihormati di dunia surfing.

Pada 31 Oktober 2003, Bethany mengalami kecelakaan tragis. Dia harus kehilangan lengan kirinya saat surfing di Tunnels Beach, Kauai, karena digigit tiger shark. Tapi Bethany tidak menyerah! Dia memutuskan kembali ke dunia surfing (kurang dari satu bulan setelah kecelakaan) meski dengan satu tangan dan sampai sekarang dia tetap berkarir sebagai surfer.

Bethany memenangkan the Best Comeback Athlete ESPY Award dan di tahun 2005 dan dia menduduki peringkat 1 di ajang the National Scholastic Surfing Association (NSSA) National Championships (dengan satu tangan!). Tahun 2008, dia kembali menduduki peringkat ke dua di the Association of Surfing Professionals (ASP) World Qualifying Series (WQS) melawan surfer-surfer wanita terbaik di dunia.

Bethany menulis pengalamannya di buku biografinya berjudul "Soul Surfer: A True Story of Faith, Family, and Fighting to Get Back on the Board", tahun 2004. Buku biografi ini juga diangkat ke dalam film dengan judul yang sama pada April 2011.

Kata-kata Bethany Hamilton yang menginspirasi dunia atas kecelakaan yang pernah menimpanya, "I can't change it. That was God's plan for my life and I'm going to go with it."

So guys, apakah kamu mau menyerah pada hidupmu sekarang? Say good bye for it! Kalo Bethany Hamilton bisa survive dan berprestasi hanya dengan satu tangan, so you can do it too!! Apapun keadaanmu sekarang, rubah mindset-mu dan arahkan tujuanmu pada hal-hal yang positif. Tuhan tidak pernah merancangkan hal buruk padamu. Dia turut bekerja dalam setiap perkara untuk mendatangkan kebaikan padamu!


Bethany Hamilton

Bethany Hamilton saat surfing, hanya dengan satu tangan


Bethany Hamilton kehilangan lengan kirinya di tahun 2003


Bethany Hamilton saat menjalani operasi tangan kirinya yang digigit tiger shark


Bethany Hamilton sebelum kehilangan tangan kirinya. Selain jago surfing dia juga jago skateboarding


2 comments:

dave said...

wow nice info bout surf.... jadi pengen nyoba lagi di dreamland nih...

PHL Taxi said...

This information saying where we people are and how these people surviving,really awesome.
Taxi from Philadelphia Airport