Wednesday, March 29, 2017

Jalan-jalan Ke Kampung Warna-warni Jodipan Malang, Wisata Murah Meriah tapi Seruuu...

Kampung Warna-warni Jodipan (KWJ) Malang ini letaknya nggak jauh dari pusat kota. Jika dari Alun-alun Malang, bisa ditempuh dengan 11 menit berjalan kaki atau dengan becak (ongkos hanya Rp. 10.000). Banyak angkot menuju tempat ini. Diantaranya angkot AMG yang langsung menghubungkan kampung ini dengan Terminal Arjosari. Jadi untuk berwisata ke Kampung Jodipan tergolong sangat mudah.

Tiket masuk sebesar Rp. 2.000 saja. Nah, diseberang Kampung Jodipan ini ada kampung warna-warni juga bernama Kampung Tri Di. Selesai meng-explore Kampung Jodipan, bisalah sekalian berkunjung ke Kampung Tri Di yang ada diseberang sungai (tiket masuknya juga murah kok, sekitar Rp. 5.000).

Tempat wisata yang juga seru untuk dikunjungi disekitar Kampung Jodipan ini adalah Alun-alun Malang. Di sekitar Alun-alun Malang banyak terdapat bangunan-bangunan lama peninggalan zaman Belanda (termasuk cagar budaya). Diantaranya GPIB Immanuel, Gereja Katolik Kayu Tangan, Toko Oen (bisa sekalian wisata kuliner disini gan!)...ada juga Masjid Jami (adanya 3 tempat ibadah yang berbeda di satu kawasan ini menunjukkan bahwa toleransi umat beragama disini terjaga baik).

Happy traveling!


No comments: