Tuesday, March 24, 2020

Itinerary 1 Day to Yehliu, Yin Yang Sea, Golden Waterfall, Jiufen, Shifen & Pingxi from Ximending

Tripku kali ini 'menang' banyak! Hanya dengan membayar sekitar 350 ribuan lewat aplikasi Klook, aku bisa menginjak 6 destinasi sekaligus di Taiwan tanpa banyak kerja keras haha. Setelah membandingkan harga trip lewat tour dan harga backpacker, akhirnya kuputuskan untuk bergabung ke 1 Day Tour by Klook untuk menjelajah Yehliu, Jiufen dan Shifen yang terkenal itu.




Aku memilih tour yang berangkat dari Ximen Station karena letak titik kumpulnya hanya berjarak 500 meter dari tempatku menginap di Ximending. Rombongan tour berangkat dari Ximen Station dengan menggunakan mini bus khusus dari Klook sekitar pukul 8 pagi. Destinasi yang kubidik awalnya hanya Yehliu, Jiufen dan Shifen. Tapi ternyata tour ini juga mengunjungi Yin Yang Sea, Golden Waterfall dan Pingxi Sky Lantern. Wow, mengesankan! Meskipun aku harus lari-larian mengejar jadwal tour yang super padat *Hampir tertinggal bus saat di Jiufen Old Street haha.

Yang menjadi tour leader-ku hari itu namanya Terry. Dia pernah tinggal di Jakarta selama beberapa tahun dan bisa berbahasa Indonesia meski logatnya terdengar kaku di telingaku. Tour yang kupesan sudah termasuk harga tiket masuk ke Yehliu dan snack berupa Chicken Rice + Peanut Ice Cream yang enaknya luar biasa *Masih kebayang sampai hari ini lho hihi. Lewat tour ini juga bisa pesan lampion untuk diterbangkan di Pingxi Sky Lantern. Tapi aku memilih untuk tidak pesan lampion karena buatku lebih enjoy menikmati jalan-jalan dan makannya saja *Aku sudah pernah nerbangin lampion di Candi Borobudur dan bentuk lampionnya ya mirip-mirip itulah, cuma kalo di Taiwan lampionnya warna-warni.

No comments: