Friday, August 25, 2017

Mau Komunitasmu Awet? Jangan Bawa-bawa CINTA ke dalamnya!

Berkomunitas, apapun bentuknya (entah itu komunitas keagamaan, traveling, pecinta alam, fotografi, ato komunitas hobi lainnya), perlu bijaksana.

Jangan pernah berusaha mencari/memasukkan urusan cinta/hati ke dalam sebuah komunitas jika kamu tak ingin komunitasmu berantakan pada akhirnya.

Kalo kamu masuk ke sebuah komunitas, bahkan meski itu sebuah komunitas dating/ajang pencarian jodoh sekalipun dengan motivasi untuk mendapatkan cinta, kamu bisa berakhir dengan patah hati ato bisa melukai perasaan orang lain.


Urusan asmara seringkali merusak sebuah komunitas. Hati-hati...

Selow aja gaes...

Jodoh memang bisa datang darimana saja, termasuk cinta bisa bertumbuh dari kedekatan dalam sebuah komunitas. TAPI, jangan pernah punya motivasi yang salah saat kamu masuk ke dalam sebuah komunitas.

Netral aja...jaga hatimu...be nice to everyone...make a friendship to anyone...without embel-embel cinta or cari jodoh and blah blah blah...karena satu hal ini bisa merusak persaudaraan dan persahabatan yang murni.

Kalo memang hatimu sudah nggak bisa netral kepada seseorang di dalam komunitasmu, atasi itu berdua saja. Kalo hatimu tertarik kepada seseorang di dalam komunitasmu, katakan kepadanya secara pribadi. Kalo kamu punya masalah dengan salah satu anggota dikomunitasmu, selesaikan juga secara pribadi.

Jangan pernah mem-blow up urusan pribadimu di depan semua anggota komunitas untuk menghindari pergunjingan/gosip, yang akhirnya menimbulkan gesekan antar anggota dan berakibat perpecahan komunitas.

Be a wise person. Selalu jaga profesionalitas dalam segala hal!

No comments: