Saturday, November 25, 2017

Mengenal Macam-macam Sate Ayam Ponorogo

Kamu tahu apa makanan yang paling terkenal di Ponorogo? Yup, Sate Ayam!

Tapi kamu tahu nggak sih kalo Sate Ayam Ponorogo itu setidaknya ada 3 macam?

Aha, kalo belum tahu, sini kuberi tahu hehehe...

Yes, Sate Ayam Ponorogo itu nggak cuma satu doang. Jadi kalo kamu nanti ke Ponorogo, sempatkan diri untuk mencicipi ketiga jenis Sate Ayam yang dijamin bisa membuat kamu ketagihan ini.

1. Sate Purbosuman

Sate Purbosuman atau biasa juga disebut Sate Bagong Purbosuman ini bisa kamu dapatkan di Pertigaan Ngepos Ponorogo. Ciri khasnya, sambal satenya sangat lembut...paling lembut dibandingkan jenis sambal sate lainnya.




2. Gang Sate

Gang Sate ini lokasinya di Jl. Lawu Ponorogo. Ciri khas sate dari Gang Sate terletak pada ukuran daging sate yang lebih besar dan lebih bernas dibanding jenis sate lainnya. Gang Sate ini juga lebih dikenal dengan sebutan Sate Tukri.

Sate Tukri ini sudah very very famous lho. Mulai dari musisi Ahmad Dhani, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sampai Presiden Joko Widodo pernah mampir kesini. Tempatnya nggak pernah sepi pengunjung setiap hari.




3. Sate Setono

Sate Setono tidak punya tempat mangkal di satu lokasi khusus seperti Sate Purbosuman dan Sate Tukri. Sate Setono biasa dijual dengan gerobak-gerobak di pinggir jalan. Salah satu Sate Setono yang saya suka biasa mangkal di sekitar Pertigaan Jl. Siberut (tak jauh dari Toko Baju Birin).

Sambal Sate Setono paling kasar dan sangat terasa kacangnya dibanding jenis sate lainnya.




Nah, sudah tahu macam-macam Sate Ayam Ponorogo kan? Let's go visit Kota Reyog now!

Jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang kuliner dan tempat wisata seru di Ponorogo, subscribe ke channel YouTube saya: Angelina Kusuma

No comments: