Thursday, April 19, 2018

Bayon; The 'Faces' Temple - Angkor Wat, Siem Reap, Cambodia

Bayon Temple ini ada di kawasan Angkor Wat bagian tengah. Jarak dari Angkor Wat (The Mother of Temples) ke Bayon Temple sejauh 2 km.

Bayon Temple sendiri dijuluki The 'Faces' Temple. Banyak stupa/patung disana yang mempunyai 4 wajah. Nah, pintu gerbangnya dijaga 2 deretan patung-patung yang melambangkan kebaikan (wajahnya dibuat tersenyum dan bagus dilihat) dan kejahatan (wajahnya dibuat dengan mata melotot dan menyeramkan).

Ini adalah temple kedua yang saya kunjungi saat ke Angkor Wat. Komplek Angkor Wat itu luassss banget! Sehari berkeliling gak cukup. Perlu semingguan. Nah, berhubung saya pergi sendirian...saya cuma sempat explore selama sehari aja kesini. Jadi marathon deh.

Saya sewa private guide + private Tuk-tuk plus driver-nya. Jadi saya keliling Angkor Wat dikawal 2 pria hahaha

*Koyo wong sugih...Tapi lek gak ngono gak bakal ngerti opo kuwi Angkor Wat. Sumpah, Angkor Wat itu jauh lebih luas daripada Borobudur. Temple-temple-nya juga terpisah-pisah, ada yang masuk ke hutan dulu...jadi mesti bawa kendaraan pribadi untuk explore seluruh kawasan Angkor Wat. Ada persewaan sepeda onthel juga untuk keliling Angkor Wat, tapi kalo gw ogah :D. Gak kuat ngonthel sejauh itu mbok. Belum lagi naik turunnya temple. Damn, udah kayak naik gunung pokoknya. Nguras tenaga cyin...



No comments: