Friday, January 22, 2016

Jaman Kuliah Dulu...



Dulu aku melangkahkan kaki ke kampus ini cuma karena aku gak mau jadi dokter wkwk!


Padahal aku udah ketrima di Fakultas Kedokteran Gigi di sebuah universitas negeri di Jember tuh. Tinggal daftar ulang dan kuliah. Tapi ya...aku kan benci dokter haha. Mana kuliah di kedokteran minimal butuh 6 tahun baru bisa berkarya, sigh...mana gue tahan?

Okay lah you, otakku emang encer (wkwk muji diri sendiri), tapi namanya gak suka jadi dokter ya ogah!

Dan akhirnya aku pilih kuliah di teknik. Hoplaa...itu yang akhirnya membuatku berubah total

Aku sudah bisa cari duit sendiri sejak SMU. Aku pernah jadi penulis cerpen di beberapa majalah dan aku dapat honor darinya

Berhubung ortuku termasuk orang yang lebih suka anaknya di cap pintar, aku masuk di kelas IPA. Tahu sendiri ya bo' ya, kelas IPA gak nyambung sama dunia menulis!

Yeah, kurasa aku ini emang beneran pintar haha. Aku dapat ranking terus sejak SMU, makanya masuk ke FKG pun bisa lewat jalur PMDK (tanpa tes). Kuliah di teknik juga gak ada halangan. Aku bisa lahap semua mata kuliah dan tugas gambar teknik, meski aku mendarat disini gak sengaja wkwk

Sekarang waktu sudah berlalu. Aku bersyukur, pada akhirnya aku bisa mengejar mimpiku. Aku berdiri di kedua kakiku sendiri. Pekerjaanku bisa kukendalikan dari rumah dan ini masih ada kaitannya dengan dunia tulis-menulis. Dunia yang memang sudah kumiliki sejak SMU, meski untuk mencapainya perlu waktu dan pengorbanan gak sedikit

Mungkin aku salah satu manusia yang beruntung di muka bumi ini. Kalo dipikir, jalan hidupku itu unik. Aku lahir dengan talenta menulis, kuliah di bidang teknik, kerja jadi onlinepreneur, hobby mondar-mandir. Antara satu dan lainnya sebenarnya gak nyambung. Tapi heran, gue tahan hidup di dunia yang beraneka ragam ini haha!

Yeah, apapun itu...inilah gue. Arr lihat foto ini jadi pengen balik ngampus lagi. Tahu gak, di kampus dulu aku diajari apa? Gak cuma duduk manis sebagai anak Design yang tugasnya bikin gambar teknik bo'. Tapi juga diajari ngelas, mbubut, bikin jaringan listrik...jadi selama gue hidup gak cuma pegang pena doang buat nulis dan ngambar, tapi juga mbengkel! Wkwk keren ya dunia gado2 gue?

No comments: