Wednesday, July 12, 2017

Jangan menghakimi orang berdasarkan yang kelihatan

Banyak orang menghakimi orang lain berdasarkan masa lalu yang mereka tahu tentang orang tersebut. Mereka tak segan menggunakan sepenggal kisah masa lalu yang mereka tahu itu untuk menyindir/menyudutkan orang yang bersangkutan, bahkan di depan orang lain.

Dunia selalu berputar. Kehidupan tak pernah sama dari waktu ke waktu. Bisa jadi, orang yang di masa lalunya hebat, sekarang sedang terpuruk. Sebaliknya, mereka yang dulunya punya masa lalu kurang baik, bisa berubah menjadi orang besar hari ini.

Jangan menghakimi orang berdasarkan yang kelihatan

Jangan pernah melihat seseorang di hari ini dengan kacamatamu di masa lalu. Bisa jadi, kamu yang akan malu sendiri nanti...karena mereka yang di masa lalumu ada di bawahmu, bisa melesat jauhhhhh ada diatasmu hari ini!

Berhenti menghakimi seseorang berdasarkan masa lalunya. Berhenti menyindir-nyindir orang lain berdasarkan sepenggal kisah yang kamu tahu tentang dia beberapa tahun silam. We're always on the move! Jika sikapmu seperti itu terus, kamulah yang akan tersandung jatuh, sedangkan mereka yang hendak kamu jatuhkan justru bisa berlari dengan tenang dan menyalipmu dengan mudah...

Be nice and be respectful.

"Jangan menghakimi orang berdasarkan yang kelihatan" (Yohanes 7:24a BIS)

No comments: