Tuesday, January 07, 2020

Hike on Lengshuikeng Trail in Yangmingshan National Park Taiwan

Lengshuikeng adalah trail kedua yang terkenal di Yangmingshan National Park selain Qingtiangang Grassland Trail. Trail di Lengshuikeng ini tergolong medium, ada lebih banyak tanjakan dibandingkan Qingtiangang Grassland Trail yang berupa dataran dengan rerumputan di kanan kirinya. Di musim gugur, pepohonan di sekitar area Lengshuikeng akan berubah kekuningan. Sempatkan kesini jika kamu ingin menikmati perubahan daun-daun di musim gugur tak jauh dari kota Taipei.




Lengshuikeng Trail dan Qingtiangang Grassland Trail dihubungkan dengan mini bus S15. Kamu bisa menempuh perjalanan dengan MRT dari Taipei sampai Jiantan Station, kemudian nyebrang jalan ke Jihe Road dan naik mini bus S15 sampai Lengshuikeng. Kalo kamu ingin melanjutkan perjalanan ke Qingtiangang Grassland setelah puas meng-explore Lengshuikeng, kamu bisa kembali ke halte bus dan naik S15 lagi ke Qingtiangang Grassland. Tapi kamu juga bisa berjalan kaki dari Lengshuikeng ke Qingtiangang Grassland atau sebaliknya dengan mengikuti rute trekking yang sudah ada *sekalian olah raga gitu hehe.

Usahakan kamu sudah keluar dari area Lengshuikeng sebelum pukul 2 PM. Banyak turis yang menyasar kedua tempat ini setiap hari, jadi kamu harus berlomba dengan yang lain untuk menuju dan kembali  lagi ke Taipei dengan transportasi umumnya. As note, mini bus S15 bisa dibayar dengan Easy Card ya... Jangan lupa membawa perbekalan secukupnya saat trekking karena tidak ada warung liar disekitar gunung haha *emang loe pikir ini Indonesia apa? #miris. Ada semacam food court di belakang Information Tourist Center. Kamu bisa mengisi perbekalan disini sebelum trekking.

Enjoy Yangmingshan National Park Taiwan!

No comments: