Friday, January 10, 2020

Rainbow Village Taichung: A Paradise for Instagrammers

Buat kamu pecinta Instagram, kamu tak boleh melewatkan destinasi di Taiwan yang satu ini. Ya, kamu harus berkunjung ke Rainbow Village yang ada di Taichung.

Sesuai dengan namanya, Rainbow Village merupakan satu kawasan yang berisi bangunan-bangunan yang dilukis warna-warni. Kisahnya, tempat ini dilukis oleh seorang kakek bernama Huang Yung-fu berusia 95 tahun. Tidak ada biaya apapun untuk masuk ke Rainbow Village. Disana ada food court dengan harga terjangkau dan juga dilengkapi dengan toilet yang bersih. Ada akses free Wi-Fi juga di area ini. Benar-benar menyenangkan kan? Applause buat pemerintah Taiwan dalam hal mengelola tempat wisatanya.




Transportasi dari kota Taichung ke Rainbow Village sekitar 1,5 jam dengan bus. Tempat ini sangat famous jadi mudah ditemukan di Google Maps. Berbeda dengan rainbow village yang ada di Indonesia (kalo kalian pernah ke Malang, pasti sudah paham dengan Kampung Jodipan yang dicat warna-warni itu), Rainbow Village di Taichung ini tidak luas. Hanya ada beberapa bangunan saja yang dilukis berwarna-warni, tapi kunjungan turis yang datang kesini luar biasa banyak.

No comments: