Thursday, January 02, 2020

Backpacker 41 Hostel, A Great Hostel in Taichung, Taiwan

Ini satu-satunya penginapan di Taiwan (yang saya inapi) yang bisa membuat saya betah bermalas-malasan setengah hari tanpa sibuk mikirin ngetrip haha. Hostel ini lokasinya tak jauh dari Taichung Station dan didepannya persis ada 7-Eleven. Mudah sekali menemukan hostel ini dengan panduan Google maps.

Salah satu alasan yang membuat saya betah bermalas-malasan di dalam hostel karena tempatnya cantik. Ada taman asri di depan hostel dan di setiap sudut ruangan berhiaskan pernak-pernik dekorasi yang kekinian. Ah, pokoknya nyaman sekali menginap disini.

Saya memesan only female room di hostel ini lewat Agoda. Harga per malamnya USD 13.71 (saya bayar pakai Paypal). Ruangan saya berisi 10 beds dan cukup lega. Akses ke semua pintu ruangan menggunakan kartu elektrik, termasuk akses ke lift. Fasilitas yang didapat di hostel cukup memenuhi standar kebutuhan para backpacker seperti free Wi-Fi, free coffee and tea every time, hot and cold water in shower room, free shampoo and soap dan free water refill.




Saya sengaja tidak memesan sarapan di hostel. Di 7-Eleven yang ada di depan hostel tersedia banyak makanan siap saji seperti Onigiri, aneka roti dan Bento. Harganyapun cukup terjangkau bagi kantong backpacker (ada yang sekitar NT$35) dan rasanya tetep enak kok.

Di sekitar Backpacker 41 Hostel juga banyak tempat makan enak (salah satunya Miyahara Ice Cream yang terkenal di Taichung) termasuk masakan Indonesia juga. As your noted, baru di Taichung ini saya bertemu WNI paling banyak selama di Taiwan. Di kota-kota lain (saya mengunjungi Taipei, Hualien, Keelung, Chiayi dan Taichung di Trip '10 Days in Taiwan' kali ini) saya hanya bertemu WNI satu atau dua kali. Tapi di Taichung...wow...saya sampai ngakak ketika lewat di Taman Taichung dan saya mendengar orang-orang berbicara dengan bahasa Jawa dari ujung ke ujung! Ada tempat makan yang berjualan Ayam Geprek, Sate Madura sampai Bakso Arema Malang di sekitar Taman Taichung *Buat yang kangen masakan Indonesia saat di Taiwan, boleh tuh mampir kesana.

No comments: