Friday, June 12, 2020

Itinerary 1 Day to Muine & Dalat, Vietnam from HCMC

Vietnam adalah negara termurah di dunia yg bisa kamu kunjungi jika kamu ingin melihat gurun asli.

Yea, Rupiah perkasa di Vietnam. So, kamu bisa dengan mudah menjelajah negeri ini tanpa takut kantong kering.


Di Muine, kamu bisa menemukan 2 gurun terkenal yaitu White Sand Dunes dan Red Sand Dunes. Perjalanan dari HCMC ke Muine bisa ditempuh dengan overnight sleeper bus. Bus-nya cukup nyaman, penumpang bisa rebahan sepanjang perjalanan.

Saya menyewa private jeep dari Muine ke White Sand Dunes. Enggak sempet ke Red Sand Dunes dan destinasi menarik lainnya di Muine karena jadwal pesawat saya dari Dalat ke Hanoi dirubah pihak Vietjet. Jadi saya hanya bisa mengunjungi 1 destinasi saja di Muine. Padahal kota ini lebih keren daripada HCMC. Jika kamu punya waktu, sempatkan untuk stay di Muine 2-3 hari. Disini juga ada pantai dan budaya setempat yg menarik untuk di explore.

Perjalanan dari Muine ke Dalat bisa ditempuh dengan bus. Kamu harus hati-hati dengan jadwal bus. Bus dari Muine ke Dalat hanya berangkat 2 kali sehari, pagi dan siang. Pastikan kamu dapat seat dan tidak ketinggalan.

Di Dalat saya juga hanya sempat mengunjungi 1 destinasi, yaitu Xuan Huong Lake yg letaknya tak jauh dari bus terminal. As note, Dalat terkenal sebagai kota bunganya Vietnam. Kalo kamu suka bunga, doyan selfie dan fotografi, kota ini pasti akan membuatmu betah. Dalat sendiri lebih terkesan Eropanya daripada Vietnam. Banyak bangunan-bangunan yg arsitekturnya cenderung ke Barat disini.

No comments: