Thursday, October 22, 2009

Pribadi Yang Mengasihi Kita

Oleh : Angelina Kusuma

Pribadi yang mengasihi kita, mungkin tak selalu ada dekat kita secara nyata
Tapi yang selalu membentengi kita dengan doa-doa
Roma 8:26b, Tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan

Pribadi yang mengasihi kita, mungkin tak selalu mengucapkan kata-kata yang manis kepada kita
Tapi yang selalu menegur dan mengingatkan kita dengan keras agar kita tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dalam menjalani kehidupan
Wahyu 3:19, Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

Pribadi yang mengasihi kita, mungkin akan tega pergi jauh meninggalkan kita
Agar sesuatu yang lebih baik terjadi di hidup kita
Yohanes 16:7, Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu

Pribadi yang mengasihi kita, akan melakukan apa saja untuk kita
Bahkan, meski harus melakukan hal-hal yang 'bodoh' menurut dunia demi menyelamatkan kita dan melihat kita bahagia
Yohanes 15:13, Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya

Pribadi yang mengasihi kita, mungkin tidak pernah memberikan apa yang kita inginkan sampai berlimpah-limpah
Tapi yang hanya memberikan apa yang kita butuhkan secara cukup
Filipi 4:19, Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus

Pribadi yang mengasihi kita, akan selalu memikirkan kita setiap saat
Menyimpan kita di dalam hati-Nya dan merencanakan ini itu untuk kebaikan kita
Yeremia 29:11, Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan

Pribadi yang mengasihi kita, tak pernah lama menyimpan kesalahan-kesalahan kita terhadap-Nya
Ia akan kembali lagi dan lagi kepada kita, meski kita sudah menyakiti hati-Nya dengan sangat
Yesaya 54:7-8, Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi karena kasih sayang yang besar Aku mengambil engkau kembali. Dalam murka yang meluap Aku telah menyembunyikan wajah-Ku terhadap engkau sesaat lamanya, tetapi dalam kasih setia abadi Aku telah mengasihani engkau, firman TUHAN, Penebusmu

Pribadi yang mengasihi kita, mungkin akan melakukan hal-hal 'teraneh' sepanjang masa untuk membuat kita selalu mengingat segala perbuatan-Nya itu
Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal

Pribadi yang mengasihi kita, akan selalu setia berdiri di muka pintu hati kita dan mengetuk
Selalu berharap suatu saat kita akan mendengar-Nya, membukakan pintu, mempersilahkan-Nya masuk dan makan bersama-sama dengan kita
Wahyu 3:20, Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku


Pribadi yang mengasihi kita itu adalah...


Bapa kita
Juru Selamat kita
Sahabat kita
Penolong kita
Yesus Kristus, Tuhan!







No comments: