Thursday, October 08, 2009

Yesus Sangat Mengerti


Album rohani yang satu ini agak lain dari pada yang lain. Berisi hanya satu buah lagu saja namun dikemas dengan arransement yang berbeda-beda. Mulai dari suara anak-anak sampai irama keroncong, semua ada. Ke dua belas arransement-nya pun dinyanyikan oleh para penyanyi yang sudah akrab di telinga kita, penikmat musik rohani Tanah Air dan rata-rata sudah sangat berpengalaman malang-melintang di dunia seni.

Lirik dan lagu Dia Mengerti yang ada di album Yesus Sangat Mengerti ini ditulis oleh Rev. Isaac Arief. Sebagai pengingat, lagu ini versi pertama kalinya dinyanyikan oleh Delon Idol feat Superkids di album Hujan Berkat yang pernah menjadi soundtrack sebuah miniseri rohani di stasiun televisi RCTI dan pernah juga dinyanyikan oleh Maria Shandi dan Angel Karamoy.

Dalam sekapur sirih di album Yesus Sangat Mengerti produksi Maranatha Record ini, Rev. Isaac Arief menulis:

Waktu Lazarus sakit di kampung Betania, kedua kakaknya, Maria dan Marta, mengirim kabar kepada Yesus dengan harapan Dia akan datang segera dan menyembuhkannya. Namun, Yesus sengaja mengulur waktu dengan tujuan untuk mengajarkan tentang iman. Akibatnya, penyakit Lazarus makin parah dan iapun meninggal. Terlambat sudah dan tak ada jalan keluar, apalagi keadaan Lazarus sudah membusuk di dalam kubur. Berakhirkah kisah ini dengan kepedihan, kekecewaan dan keputus-asaan? Tidak, ceritapun bergulir dan hambatan-hambatan iman muncul. Murid-murid ketakutan dan mengingatkan Yesus untuk tidak kembali ke Yudea, karena baru saja disana Dia dilempari batu; murid-murid membatasi kuasa Tuhan dengan berkata, "Tuhan, jikalau ia tertidur ia akan sembuh". Rasa pesimis Tomas nampak dari perkataannya, "Marilah kita pergi juga untuk mati bersama-sama dengan Dia", dan Marta mengetahui dan percaya kebangkitan terjadi pada masa yang akan datang, bukan masa kini. Setelah hambatan-hambatan ini teratasi, mukjizatpun terjadi dan Lazarus pun bangkit dari kematian (Yohanes 11:1-44).

Kisah di atas merupakan landasan berpikir dalam menulis lagu "Dia Mengerti" yang meluncur begitu saja sebagai karya Roh Kudus saat penyembahan dalam pergumulan mengatasi persoalan ekonomi pelik.

Adakah saudara merasakan jalan buntu terhadap persoalan apapun yang saudara alami? Yakinlah Dia tak pernah ingkar janji dan sanggup membuka jalan, asalkan saudara punya iman. Ya, mari kita bersama melantunkan lagu ini, "...Dia mengerti, Dia perduli..."

Lirik lagu:
Terkadang kita merasa
Tak ada jalan terbuka
Tak ada lagi waktu, terlambat sudah
Tuhan tak pernah berdusta
Dia s'lalu pegang janji-Nya
Bagi orang percaya, mukjizat nyata

Reff:
Dia mengerti, Dia Perduli
Persoalan yang sedang terjadi
Dia mengerti, Dia perduli
Persoalan yang kita alami
Namun satu yang Dia minta
Agar kita percaya
Sampai mukjizat menjadi nyata

Track list:
1. Regina Pangkerego
Music: Aristides Suwono
2. Herlin Pirena
Music: Franky Pangkerego
3. Franky Sihombing
Music: Aristides Suwono
4. Intrumental Version
Music: Simeon Nyoto
5. Gloria Trio
Music: Franky Pangkerego
6. Samuel
Music: Widya Kristianti
7. Lisa A. Riyanto
Music: Arie A. Riyanto
8. Vita Wulansari (Keroncong Version)
Music: David Tities
9. Pdt. Hendro Suryanto
Music: Arnold Sadrach
10. Letjie Sampingan
Music: Franky Pangkerego
11. Pdt. Vetry Kumaseh (feat: Velia, Glory, Yobela & Lydia Pesik)
Music: Fransiscus
12. Brenda
Music: Simeon Nyoto

Harga:
Kaset: Rp. 20.000
CD: Rp. 60.000



Credit: Link


No comments: