Thursday, December 05, 2019

Desa Bahasa Borobudur & Homestay Halal Magelang

Saya tak sengaja menemukan tempat ini. Namanya Desa Bahasa Borobudur. Saya menemukannya saat mencari penginapan murah di sekitar Candi Borobudur Magelang.

Desa Bahasa Borobudur adalah tempat wisata baru di Borobudur dengan konsep wisata edukasi. Selain tempat kursus bahasa Inggris, Desa Bahasa juga punya spot-spot instagramable seperti: Taman Kelinci, Angklung, Rumah Hobit dll.




Di satu area dengan Desa Bahasa Borobudur ini, ada Homestay Halal. Nah, di tempat inilah saya menginap selama 2 malam. Desa Bahasa Borobudur & Homestay Halal berjarak sekitar 5 km dari Candi Borobudur (sekitar 15 menit dengan kendaraan pribadi). Lokasinya dikelilingi perbukitan dengan pohon-pohon yang rindang dan udara yang sejuk. Benar-benar tempat yang tepat untuk beristirahat dan liburan.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa dipilih pengunjung, mulai dari Deluxe Room, Family Room sampai Dormitory Room. Karena saya ke Magelang sebagai solo backpacker, maka saya memilih Dormitory Room sebagai tempat beristirahat. Harga per malam hanya sekitar 100 ribu/bed (saya book lewat Booking dot com) termasuk free breakfast (rasa masakannya enak banget deh...prasmanan pula alias bisa ambil sesuka hati hehe).

Bonus lain menginap di Homestay Halal ini adalah kamu bisa ikut menikmati Pertunjukan Angklung gratis setiap hari setiap jam 15.00. Hohoho seru kan?

No comments: