Saturday, December 07, 2019

Yellow Hostel Banyuwangi -- Hotel Transit for Mount Ijen

Buat kalian yang sedang berencana untuk backpack-an ke Banyuwangi dan menyasar Gunung Ijen sebagai salah satu destinasi wisata yang ingin dikunjungi, mungkin hostel ini bisa menjadi pertimbangan untuk penginapan.

Lokasi Yellow Hostel tak jauh dari Stasiun Karangasem, sekitar 15 menit jalan kaki. Stasiun Karangasem merupakan stasiun kereta api terdekat ke Gunung Ijen. So, banyak turis lokal dan manca negara yang berhenti disini sebelum melanjutkan perjalanan ke Gunung Ijen.




Harga sewa per malam untuk private single room hanya sekitar 70 ribu. Kamar dilengkapi dengan fan dan juga kamar mandi dalam. Ada free Wi-Fi dan juga refill water nih guys...jadi bisa menghemat pengluaran air mineral juga hehe. Kalo kalian mau sewa bed di dormitory juga bisa, harga per malamnya hanya 40 ribuan. Murah bingittt kan...

Oh ya, hostel ini punya tempat parkir yang luas. Mereka juga punya paket tour ke Ijen dengan harga terjangkau (tanya saja ke resepsionisnya) *Kalo saya pribadi, saya hanya menginap saja di hostel ini kemudian motoran dari hostel ke Gunung Ijen (sekitar 1,5 jam dari hostel ke Pos Paltuding Gunung Ijen). Di dekat hostel juga banyak warung-warung yang berjualan makanan khas Banyuwangi seperti Rujak Soto, Tahu Walik, Rawon Pecel dll.

No comments: