Tuesday, December 10, 2019

Garden View, Penginapan & Kos Murah di Kota Jember Setara Hotel Berbintang

Seiring dengan semakin populernya Jember Fashion Carnaval yang dihelat setiap tahun sekali, Kota Suwar-suwir juga semakin moncer dari hari ke hari. Selain perhelatan seni dan budaya yang diburu para turis baik dalam maupun luar negeri, keindahan alam kota ini juga semakin ramai didatangi pengunjung. Sebut saja Pantai Papuma, Pantai Watu Ulo, Teluk Cinta, Bukit Samboja, dll...geliat pariwisata Jember layak diperhitungkan lho.

Agak sedikit berbeda dengan kota-kota lain di Jawa, harga penginapan di Jember *menurut saya* agak sedikit lebih mahal *untuk kantong backpacker haha*. Tak sedikit pula penginapan yang memasang label syariah sehingga agak menyulitkan backpacker memilih kamar yang sesuai dengan isi kantong.




Saya menemukan Penginapan Garden View ini di Instagram setelah saya tak menemukan penginapan yang cocok untuk saya dan teman-teman di Agoda dan Booking dot com. Lokasinya tak jauh dari pusat kota dan berkonsep unik. Penginapan ini merupakan satu kawasan perumahan dengan one gate system dan security guard. Pengunjung bisa menyewa kamar harian (seperti hotel) ataupun sewa berkala seperti sistem kos/kontrak satu tahun (atau lebih).

Ada beberapa tipe room yang ditawarkan disini dengan kisaran harga mulai dari 200 rb semalam. Bangunan penginapan berlantai 2. Lantai dasar untuk kamar tipe King bed, sedangkan lantai 2 untuk kamar Twin bed. Fasilitas penginapan cukup lumayan. Ruangannya ber-AC, dilengkapi dengan TV, air mineral + handuk saat ceck in, free Wi-Fi, kamar mandi dalam lengkap dengan water heater, body soap dan shampoo.

Oh ya, penginapan ini termasuk non syariah.

No comments: