Friday, December 20, 2019

Itinerary Malang (Tumpak Sewu + Bromo) 2 Days 1 Night

Buat para petualang yang ingin menjelajah Malang tapi hanya punya waktu terbatas, 2 destinasi ini tak boleh dilewatkan! Destinasi-destinasi ini memang tidak terletak langsung di Malang, namun bisa dicapai dengan mudah dari kota ini.

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air terjun ini tepatnya berada di Lumajang. Ada beberapa jalan menuju kesini, tapi buat saya yang paling menantang adalah jalan via Dampit. Pengunjung harus melewati anak-anak tangga vertikal untuk turun ke dasar air terjun. Transportasi menuju kesini bisa ditempuh dengan cara menyewa sepeda motor dari Malang kemudian tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada di Google Maps.




2. Bromo

Gunung Bromo terletak di Probolinggo. Ada beberapa tour murah dari Malang yang menawarkan paket wisata midnight ke Bromo. Meeting point-nya juga mudah, biasanya kamu akan dijemput dan diantar kembali ke penginapan setelah tour selesai. Nah, untuk wisata ke Bromo juga ada beberapa spot sunrise yang ditawarkan. Pilih paket sunrise via Seruni Point deh, dijamin seru. Untuk menuju ke puncak Seruni Point, pengunjung harus trekking sekitar 1 jam melalui puluhan anak-anak tangga *Bagian inilah yang membuat Seruni Point lebih menantang daripada spot sunrise Bromo lainnya.

No comments: