Monday, December 09, 2019

Itinerary Yogyakarta 2 Days 1 Night

Yogyakarta! Siapa yang belum pernah mengunjungi kota ini? Ah, sepertinya hampir seluruh WNI pasti sudah pernah ke Yogyakarta ya...

Saya sudah beberapa kali ke Yogyakarta. Pertama kali menginjakkan kaki di kota ini saat saya masih SMP dalam rangka study tour. Destinasi yang dikunjungi yang paling saya ingat waktu itu adalah Benteng Vredeburg *karena pulangnya disuruh guru bikin makalah laporan study tour makanya paling inget haha.

Nah, beberapa bulan lalu saya kembali ke Yogyakarta sebagai solo backpacker. Hoho kota ini selalu ngangenin...




Tapi berbeda dengan saat saya masih berseragam abu-abu, kali ini saya menyasar destinasi-destinasi baru yang lagi hits di Yogyakarta. Saya menggunakan kereta api menuju kota ini dan menyewa sepeda motor untuk berkeliling ke tempat-tempat yang saya inginkan. Berikut ini adalah itinerary saya selama 2 days 1 night di Yogyakarta. Mungkin bisa menjadi inspirasi kalian yang ingin menghabiskan weekend (Sabtu Minggu) di Kota Gudeg.

Day 1:
- Pantai Timang
- Menikmati sunset di Bukit Bintang
- Malioboro

Day 2:
- Berburu sunrise di Kebun Buah Mangunan
- Borobudur
- Gereja Ayam

No comments: