Thursday, April 10, 2008

The Keys

Oleh : Angelina Kusuma

Yesusku Besar by Jeffry S. Tjandra

Sering kali kumengeluh
Bebanku berat
Kuberkata pada Tuhan
Masalahku besar

Roh Kudus ingatkan aku
Serahkan pada-Nya
Dengan iman kukatakan
Hai ... masalah aku punya Tuhan yang besar

Reff :
Yesusku besar
Dia mengatasi smua masalah
Yesusku besar
Tak terbatas kuasa-Nya

Yesusku besar
Tiada yang mustahil bagi-Nya
Yesusku besar
Dialah yang terbesar

Suatu hari saya mengalami sebuah kejadian seputar kunci. Pagi itu karena saya bangun agak kesiangan dari jadwal yang seharusnya, akhirnya membuat saya terburu-buru dalam melakukan semua pekerjaan saya dipagi hari. Berlari ke kamar mandi, tergesa-gesa memakai baju, mengambil box makanan, mengambil tas, mengeluarkan sepeda motor saya dari garasi, dan akhirnya ngebut dijalanan ke tempat kerja.

Begitu sampai didepan pintu tempat kerja, saya mulai merogoh saku baju saya, tas saya, bagasi sepeda motor saya, mencari-cari sebuah benda yang bernama kunci. Begitu benda itu tidak saya temukan disekujur tubuh, tas dan juga bagasi sepeda motor, akhirnya saya berteriak, "Oh my God, kunciku ketinggalan di rumah ..."

Tanpa berfikir panjang lagi, saya terpaksa harus memutar arah sepeda motor saya kembali ke rumah untuk mengambil kunci. Kesal ? Pasti ! Siapa yang tidak kesal, ketika sedang terburu-buru dan dikejar waktu untuk segera masuk ke sebuah ruangan tertentu, tetapi tiba-tiba kenyataan bahwa kita tidak sedang membawa kunci dari ruangan tersebut terjadi.

Matius 16:19, Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Hal Kerajaan Surga juga berbicara masalah kunci. Dan janji Allah adalah jelas bahwa orang-orang yang percaya kepada-Nya akan diberikan-Nya kunci menuju kesana. Dalam Alkitab versi New King James, kunci Kerajaan Surga tidak hanya dikatakan sebagai key saja, tetapi keys. Bentuk jamak keys mengartikan bahwa banyak kunci yang akan Ia berikan kepada kita.

Matius 16:19, And I will give you the keys of the kingdom of heaven, and whatever you bind on earth will be bound in heaven, and whatever you loose on earth will be loosed in heaven - New King James Version.

Apakah yang menjadi masalah anda hari ini ? Keuangankah ? Study-kah ? Pekerjaankah ? Keluarga anda yang belum bertobatkah ? Hubungan anda dengan rekan kerja atau sahabat yang sedang berselisih pahamkah ? Atau masalah keraguan anda tentang siapa yang akan menjadi pasangan hidup anda ? Masalah dengan istri atau suami andakah ? Masalah dengan anak-anak anda yang sulit diaturkah ? Masalah masa depankah ? Atau justru masalah hubungan anda dengan Allah yang terganggu karena ada akar pahit dari masa lalu yang anda simpan didalam hati ?

Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga

Imani, bahwa Yesus adalah kunci pemecahan dari semua masalah yang kita hadapi. Ia saja sudah cukup untuk membuka setiap pintu masalah yang ada didepan kita. Yesus terlebih besar dan berkuasa dari ketakutan kita terhadap masalah dan juga beban-beban yang menghimpit kita selama ini. Dan jika kita melekat kepada-Nya, maka Ia akan memberi kita kunci-kunci untuk membuka setiap pintu-pintu yang tertutup didepan kita.

Seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu rohani Indonesia yang bernama Jeffry S. Tjandra, benar-benar mengetuk hati saya dengan sebuah lagu rohaninya yang berjudul Yesusku Besar. Bagi saya, lagu ini membuat hati saya tersadar bahwa selama ini, sering kali saya sudah meremehkan Tuhan Yesus yang saya sembah. Setiap ada masalah yang menimpa saya, terkadang saya datang kepada Tuhan dan berkata, "Tuhan, aku punya masalah yang besar ..."

Sadarkah anda, ketika anda berkata kepada-Nya sama seperti saya berkata kepada Tuhan, "Aku punya masalah yang besar", saat itu sebenarnya kita bukannya berserah kepada Tuhan tetapi justru kita sedang meremehkan kuasa dan kebesaran-Nya. Sebegitu besarkah masalah kita tersebut sehingga melampaui kebesaran Yesus ? Padahal kita tahu bahwa Ia yang berdiam didalam diri kita jauh lebih besar dan berkuasa dari masalah-masalah kita seperti apapun juga bentuknya.

1 Yohanes 4:4b, Sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Adakah alasan kita untuk meragukan kuasa Yesus yang ada didalam diri kita sekarang ? Masalah sebesar apakah yang tidak bisa kita lalui sejak kita sudah bersama dengan-Nya ? Ia berfirman bahwa Roh yang ada didalam kita LEBIH BESAR dari pada roh apapun yang ada didunia ini. Jadi, masih pantaskah anda dan saya merasa tidak akan sanggup menyelesaikan masalah-masalah kita dengan adanya Yesus didalam hidup kita ?

Don't ever say, "God, I have a big problem",
instead say, "Hey problem, I have a big God"



No comments: