Tuesday, July 11, 2017

My Studio Hotel, Hotel Kapsul untuk Backpacker di Pusat Kota Surabaya

My Studio Hotel ini merupakan hotel kapsul yang terletak di pusat kota Surabaya. Cocok untuk para backpacker/traveler yang ingin mencari penginapan murah meriah namun nyaman dan bersih.

Lokasi hotel tak jauh dari Stasiun Gubeng, Monumen Kapal Selam, Plaza Surabaya, Hotel Sahid dan Graha SA. Transportasi umum menuju dan dari hotel pun sangat memadai. Ada Lyn F, N...Bus jurusan Gubeng...yang lewat depan hotel langsung/berhenti tak jauh dari hotel.

Buat kalian yang sudah terbiasa backpacker-an ke Jepang, pasti sudah tidak asing dengan capsule/cabin hotel. Ya, hotel ini pun mengusung tema yang sama seperti hotel-hotel kapsul di Jepang sana.

Tempat tidurnya masing-masing disusun 2 tingkat dan di satu lantai setidaknya ada sekitar 20 ruang tidur. Pria dan wanita dicampur, namun di tiap ruang tidur ada gordennya, untuk menjaganya tetap private. Jika ingin menggunakan loker penyimpanan barang di bawah tempat tidur, pengunjung bisa menggunakannya dengan jaminan uang Rp. 100.000 saat masuk ke hotel. Uang ini akan dikembalikan utuh saat pengunjung check out dari hotel dengan menunjukkan bukti jaminan penggunaan loker.

Tarif sewa per kamar sangat murah. Berkisar antara Rp. 150.000/malam untuk single bed (saya memesan single bed di hotel ini untuk 2 malam lewat Agoda dan mendapat harga sekitar Rp. 100.000/malam saat ada diskon Agoda).


Fasilitas yang didapat:
1. Single/double bed (ada gantungan baju dan meja kecil di tiap ruang)
2. Shared bathroom (tersedia sabun cair dan tisu yang bisa digunakan dengan bebas)
3. Free breakfast (roti tawar dan selai)
4. Welcome drink (1 botol air mineral)
5. Free tea/coffee anytime
6. Free WiFi di tiap ruangan (aksesnya cukup cepat)

Jika kamu ingin memesan makanan lain di hotel juga bisa. Harga seporsi nasi goreng di cafetaria dibandrol sekitar Rp. 20.000. Trus mereka juga menyediakan aneka makanan/minuman ringan seperti keripik, Pocari Sweat, etc.

Pstt, banyak bule pria/wanita juga menginap di hotel ini. Rata-rata tujuan mereka adalah Bromo dan sekitarnya. Lumayan buat cuci mata lah mbok hahaha...

No comments: