Tuesday, September 05, 2017

RedDoorz @Mayjen Sungkono, Hotel Murah di Pusat Kota Surabaya

Jika kamu sedang mencari hotel murah di pusat kota Surabaya, mungkin kamu bisa melirik isi hotel RedDoorz @Mayjen Sungkono ini dulu.

Saya menginap di hotel ini semalam saat saya traveling ke Surabaya di bulan Agustus 2017 kemarin.

Kamar hotel yang saya sewa mempunyai 2 lantai. Lantai 1 untuk dapur dan kamar mandi, sedangkan lantai 2 untuk tempat tidurnya. Ruangan ini cukup untuk 2 orang (saya hanya sendiri), lantainya bersih dan nyaman untuk beristirahat.




Fasilitas hotel:
- Welcome drink (air mineral) 2 botol (karena ruangan sebenarnya memang untuk 2 orang).
- Amenities: sikat gigi, pasta gigi, sisir, alat untuk membersihkan telinga, penutup rambut, shampoo & sabun mandi cair.
- Handuk sudah disediakan hotel (2 buah).
- Free WiFi all rooms & public room dan cukup kencang.
- AC per ruangan yang bisa diatur sendiri tingkat suhunya.
- TV.
- Perlengkapan dapur sangat memadai: ada water heater, piring, gelas, etc.
- Kamar mandi dilengkapi dengan shower air panas dan blower.
- Di bagian lorong hotel juga disediakan dispenser yang bisa untuk refill air dingin dan panas gratis.

Ada tempat parkir di depan hotel buat kamu-kamu yang bawa kendaraan pribadi. Untuk transportasi umum menuju/dari hotel, bisa menggunakan lyn W/WL dan berhenti di depan Kantor Kelurahan Putat Jaya/SDN Putat Jaya.

Di seberang jalan dari Kantor Kelurahan Putat Jaya ada Gapura dengan tulisan Dukung Kupang VIII, X, XI...masuk saja lewat Gapura itu dan berjalan kaki sekitar 10 menit sampai ke RedDoorz @Mayjen Sungkono Jl. Dukuh Kupang X/20 Surabaya.

Saya lebih sering menggunakan transportasi online roda dua dari hotel. Hati-hati, maps yang terindeks di Google adalah RedDoorz @Mayjen Sungnono Jl. Dukuh Kupang VIII. Jadi kamu harus memberi note/catatan kecil nama hotel & alamat yang benar untuk driver-nya agar dia tidak tersesat.

Saya menggunakan transportasi online roda dua dari hotel ke Sibec, hotel ke Jl. Citra Raya Niaga, hotel ke Terminal Purabaya Bungurasih...biayanya berkisar Rp. 10.000 - Rp. 15.000 sekali jalan. Cukup hemat dan lebih cepat daripada menggunakan transportasi umum.

Oh ya, tak jauh dari hotel juga ada warung sederhana yang menjual makanan dan minuman. Hotel ini berada di komplek perumahan, jadi relatif mudah mencari warung makan di sekitar hotel. Di hotelpun juga menjual aneka makanan & minuman dengan harga terjangkau jika kamu malas untuk mencari makan keluar hotel.

Tarif hotel semalam berkisar antara Rp. 120.000 - Rp. 150.000. Saya booked hotel lewat Agoda dan dapat harga nett Rp. 120.000 (setelah di diskon + pajak).

No comments: