Tuesday, April 25, 2017

Hotel Murah di Singapura

Singapura merupakan salah satu negara dengan biaya hidup tinggi di dunia. Untuk ukuran kantong orang Indonesia, harga makanan, biaya penginapan dan transportasi di negara ini tentunya juga lebih tinggi dari negara kita.

Para traveler/backpacker yang ingin berlibur ke Singapura, harus cermat menentukan tempat penginapan agar memudahkan akses kemana saja.

Buat saya pribadi, tempat penginapan tak perlu mewah dan mahal karena saat traveling, saya lebih banyak di luar ruangan dan hanya perlu tempat untuk tidur di malam hari saja. So, inilah beberapa poin untuk menentukan tempat penginapan di Singapura versi saya:

1. Dekat stasiun MRT, tapi juga available buat transportasi lain seperti Taxi
2. Murah dengan fasilitas wajib seperti free WiFi (untuk menghemat biaya pengeluaran Roaming hehehe) plus hot water dan AC
3. Dekat dengan tempat makan dan mini mart seperti 7-Eleven etc

Dengan beberapa pertimbangan di atas, akhirnya saya menemukan Lai Ming Hotel Cosmoland. Hotel ini beralamat di 424 Geylang Road, Geylang, Singapore, 389395. Pada awalnya saya agak ragu karena hotel ini ada di daerah Geylang yang terkenal sebagai Red Light District-nya Singapura. Tapi selama 4 hari saya dan rombongan disana, ternyata tidak terjadi hal-hal yang kurang menyenangkan seperti yang saya bayangkan...Singapura benar-benar negara yang super aman!




Lai Ming Hotel Cosmoland dekat dengan Al-Junied Station (MRT). Di sekitar hotel banyak terdapat tempat makan murah dan halal. Salah satunya adalah Mufiz Restaurant yang menyediakan berbagai makanan halal ala India dan Thailand. Dekat pula dengan 7-Eleven dan toko yang menjual aneka buah-buahan dan durian!




Biaya menginap semalam di Lai Ming Hotel Cosmoland berkisar antara Rp. 600.000 - Rp. 800.000 (untuk 2 - 5 orang dewasa per room). Fasilitas lain yang ada di hotel ini adalah free WiFi (all room), hot water, AC, TV...but no breakfast ya (silahkan cek di Agoda untuk lebih detail).

Kalo males keluar pakai MRT, dari hotel ini ke pusat kota seperti Merlion Park, MBS dan Chinatown bisa memakai jasa Taxi dengan tarif sekitar 10 SGD (saya sering pakai Taxi saat traveling di malam hari).

Pemandangan di sekitar hotel ini juga menarik untuk di explore. Banyak bangunan-bangunan tua yang sangat terawat dan cantik di sekitar Lor Bachok Road dan 27 Geylang Lor Road.






No comments: