Friday, April 28, 2017

Yuk, Bertualang ke Pantai Taman Pacitan. Dijamin Seruuu!!

Kota kelahiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sungguh luar biasa! Selain dijuluki sebagai Kota Seribu Goa, Pacitan juga mempunyai banyak pantai-pantai cantik yang bisa bikin traveler & backpacker gagal move on (pengen terus balik lagi ke Pacitan maksudnya).

Serius...saya benar-benar jatuh cinta dengan kota ini. Berkali-kali kesini, rasanya nggak bosen. Selalu ada tempat baru yang bisa di explore, entah itu pantainya, goanya ataupun gunungnya. Pacitan itu seumpama gadis yang cantiknya natural tanpa make up hehehe.

Kali ini saya ingin share pengalaman seru saat saya dan saudara-saudara sepupu saya bertualang ke Pantai Taman Pacitan. Pantai Taman ini terletak di Desa Hadiwarno, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan. Di pantai ini ada sebuah wahana flying fox sepanjang kurang lebih 400 meter dan juga tempat penangkaran penyu.

Kami beruntung. Saat kami berenam touring ke Pantai Taman, kami bisa mengikuti prosesi pelepasan anak-anak penyu (tukik) ke laut lepas. Wow, seru...




Berikut ini adalah daftar perkiraan biaya untuk berwisata ke Pantai Taman Pacitan:
- HTM: sekitar Rp. 10.000
- Parkir sepeda motor: sekitar Rp. 5.000
- Flying Fox: sekitar Rp. 35.000
- HTM ke penangkaran penyu: sekitar Rp. 5.000

Prosesi pelepasan tukik ke laut biasanya dilakukan saat sore hari sekitar pukul 15:00 WIB. Jika beruntung, pengunjung bisa ikut acara ini tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tapi kalaupun tak dapat moment pelepasan tukik ke laut, masih bisa kok melihat penyu-penyu yang lucu di penangkaran penyu.

Di sekitar Pantai Taman juga terdapat beberapa pantai cantik lain yang bisa dinikmati sekali jalan, yaitu Pantai Kunir dan Pantai Soge (lewat Jalur Lintas Selatan ya guys). Siapkan stamina dan waktu yang banyak saja untuk explore Pacitan. Karena setiap jengkal tanah di kota ini, cukup menarik untuk dinikmati.

No comments: