Monday, May 08, 2017

Menikmati Sunset di Puncak Cumbri, Bukit Indah di Perbatasan Ponorogo - Wonogiri

Puncak Cumbri ada di perbatasan Ponorogo - Wonogiri. Jalan masuk menuju ke Puncak Cumbri tergolong mudah ditemukan karena berada persis di sebelah Gapura Perbatasan. Di sekitar jalan itu juga banyak terdapat papan petunjuk menuju Puncak Cumbri, jadi tak perlu takut tersesat.

Pengunjung yang ingin masuk ke Wisata Alam Puncak Cumbri hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Untuk sepeda motor, biaya parkirnya sekitar Rp. 5.000.

Puncak Cumbri sendiri berada diketinggian 638 mdpl. Ada camping ground di atas bukit yang bisa dipakai oleh para pecinta camping. Jalur trekking menuju Puncak Cumbri lumayan panjang dan terjal. Bisa ditempuh sekitar 1-2 jam. Tempat ini bagus untuk latihan para pendaki pemula.

Pemandangan yang tersaji dari Puncak Cumbri cukup menarik. Sayangnya banyak sampah plastik yang ditinggal oleh para pengunjung yang tak bertanggung jawab disana. So guys, if you want to go here...sempatkan pula membawa trash bag dan bawalah sampahmu beserta sampah-sampah plastik yang bisa kamu jangkau untuk turun...


No comments: