Tuesday, August 22, 2017

Di Tangan Siapa, Menentukan Nilai/Harga Sesuatu

'Di tangan siapa?', bisa menentukan 'nilai/harga' sesuatu.

Ditanganku, bola basket pasti hanya jadi mainan...dribble sana, dribble sini...Di tangan Michael Jordan, bola basket yang sama bisa mencetak ribuan USD dalam sekali waktu permainan.



Ditanganku, papan selancar cuma jadi benda yang dipandang dengan terkagum-kagum...karena aku tak punya kemampuan untuk menggunakannya. Di tangan Kelly Slater, papan selancar yang sama bisa menghasilkan ribuan USD juga untuk sekali tampil.

Di tangan orang-orang biasa, kamera mungkin hanya untuk selfie, motret pemandangan, motret temen-temen/keluarga...Di tangan seorang fotografer, kamera bisa menjadi sumber penghasilannya setiap hari.

Di tangan anak-anak remaja, Sosmed (social media) bisa menjadi tempat eksis doang, sebagai cara untuk aktualisasi diri. Di tangan online marketer, Sosmed menjadi tempat pemasaran terbaik dan tercepat di dunia.

Di tangan para pecundang, masalah dan masalah akan membuatnya sering menggerutu, ngomel, mengutuk nasip dan Tuhannya. Di tangan para pemenang, masalah justru akan membuatnya tegak berdiri kokoh di kedua kakinya dan membuatnya lebih baik dari dia sebelumnya.

Di tangan orang-orang yang kesepian, kesendirian bisa 'membunuhnya'. Di tangan orang-orang yang happy, kesendirian menjadi tempatnya untuk mencetak karrier, menghasilkan uang lebih banyak, waktu yang bebas untuk traveling, melayani Tuhan dan menempa karakternya menjadi tangguh.

Setiap orang bisa memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Satu orang bisa negatif, satu orang lainnya bisa positif. Di tangan yang berbeda, sesuatu itu bisa menjadi peluang ataupun batu sandungan.

Siapa kamu, nenentukan nilai/harga semua hal yang ada ditanganmu. Pastikan kamu bisa memberi nilai/harga yang tinggi/terbaik untuk segala sesuatu yang Tuhan percayakan kepadamu!

No comments: