Thursday, August 24, 2017

Pantai Kasap, Raja Ampat-nya Pacitan!

Pernah ke Raja Ampat? Ahai, sekarang di Jawa Timur pun juga punya Raja Ampat lho!

Hahaha okay jangan protes dulu, meski Raja Ampat KW 5, tapi Pantai Kasap di Pacitan ini layak diacungi jempol keindahannya. Lokasinya ada di Kelurahan Watu Karung, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan. Bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi (motor, mobil, ELF) selama 15-20 menit dari Pantai Watu Karung. Kondisi jalanan ke Pantai ini sudah cukup bagus.




Wisata Pantai Kasap mempunyai banyak spot-spot indah, yaitu:
- Spot Pantai Kasap
- Spot Pantai Mbrecak
- Spot Pantai Denombo
- Spot Pantai Banteng Mati
- Spot Wisata Air Kali Cokel

Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja untuk masuk ke kawasan ini. Kuatkan kaki ya...karena dari spot satu ke spot yang lainnya, kamu harus jalan kaki dari tempat parkiran. Untuk mendapatkan foto Pantai Kasap yang disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat itu, pengunjung harus mendaki sebuah bukit. Sudah ada papan petunjuk yang bisa diikuti untuk menuju Puncak Raja Ampat ala Pantai Kasap Pacitan.

Rincian tarif parkir:
- Sepeda motor Rp. 2.000
- Mobil Rp. 5.000
- ELF Rp. 10.000

Jika kamu tertarik untuk menyusuri Kali Cokel, per orang hanya perlu membayar Rp. 17.000 saja. Sangat murah bukan berwisata disini?

Di sekitar Pantai Kasap sudah banyak berdiri warung-warung yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. As your note, makanan khas daerah Pacitan yang terkenal adalah Nasi Tiwul dan aneka olahan ikan. So, jangan lewatkan untuk berwisata kuliner juga setelah kamu puas meng-explore seluruh spot-spot yang ada di Pantai Kasap.

Oh ya, jangan lupa untuk membawa sampahmu keluar dari tempat wisata ya guys. Saat saya kesana bersama kakak sepupu saya, kami juga melakukan aksi bersih-bersih sampah di Puncak Raja Ampat Pantai Kasap Pacitan. Ada beberapa pengunjung yang tak bertanggung jawab, yang begitu 'cerdik' menyembunyikan sampah-sampah plastiknya di antara karang-karang. Ah, kami tak tega melihat tempat wisata bagus dikotori plastik seperti itu...makanya kami membawa sampah-sampahnya turun.

No comments: