Wednesday, December 26, 2018

Liburan Antimainstream di Tawangmangu! Keliling Kampung Warna Gondosuli...

Saya nggak suka keramaian. Lebih prefer tempat yang sepi, yang tenang, yang bisa bikin saya puas menikmati alam.

Nah, berhubung musim liburan panjang seperti sekarang ini jarang ada tempat sepi yang tenang kecuali kuburan, makanya saya bikin sendirilah liburan ala saya hahaha.

Ini sebuah desa di lereng Gunung Lawu. Nama desanya Gondosuli di Tawangmangu. Saya parkir kendaraan di The Lawu Park trus jalan kesini 😀.

Desanya lumayan keren loh. Banyak kebun sayur di sekeliling desa, termasuk di pekarangan rumah juga dimanfaatkan sebagai ladang sayuran. Nah, yang menarik...pagar rumah-rumah di desa ini di cat warna-warni kayak pelangi. Mungkin mereka terinspirasi dengan Kampung Jodipan Malang hahaha.

Well, I think that is worth it to take some hours and walking around this village. Asli deh, suasananya tuh jauh dari kata berisik, tenang dan sejuk. Saya bertemu beberapa petani yang lagi meladang. Seru juga ngobrol dengan mereka.



No comments: