Tuesday, December 11, 2018

The Lawu Park Tawangmangu

Saya sudah dua kali ke tempat ini. Pertama kali saya kesini saat hari Sabtu dan tempatnya full pengunjung. Makanya saya tidak jadi explore The Lawu Park dan memilih untuk ke Cemara Kandang 1800 mdpl.

Tapi karena saya masih penasaran dengan tempat ini, makanya hari Senin kemarin saya kesini lagi hahaha. Dan yeah, akhirnya saya mendapatkan tempat yang cukup nyaman untuk saya explore! Saya tipikal orang yang lebih suka tempat yang tenang dan sepi ketimbang tempat yang crowded. Jadi saya seringkali membuat jadwal liburan saat weekdays.

The Lawu Park sukses menggabungkan konsep villa, resto, area outbound, camping ground, serta peternakan kelinci dan domba di satu area. Tempat ini dibangun di sebuah bukit, di lereng Gunung Lawu yang berudara sejuk dan di pinggir jalan raya besar. Aksesnya cukup mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.




Fasilitas yang ada di The Lawu Park:
- Resto
- Villa (setidaknya ada 3 jenis bangunan villa berbeda yang bisa disewa pengunjung)
- Camping Ground
- Persewaan ATV
- Area Outbound
- Kandang Kelinci
- Kandang Domba
- Gardu Pandang
- Kolam Renang
- Spot Selfie

Uniknya lagi, kamu akan menemukan nama-nama yang ada di Gunung Lawu di beberapa bagian tempat ini, seperti Sendang Dradjat dan Hargo Dalem. Para pendaki yang pernah menapak di Gunung Lawu pasti sudah tahu apa itu Sendang Dradjat dan Hargo Dalem hehehe.

Tidak ada pungutan biaya untuk masuk ke area The Lawu Park. Pengunjung hanya dikenakan biaya saat makan/minum, sewa ATV dan villa. Kemarin saya mencoba mencicipi Nasi Ayam Goreng + Bothok + Teh Manis. Total harga yang kami bayar untuk berempat hanya Rp. 107.000. Cukup terjangkau oleh traveler berdompet sedang seperti kami haha.

Selamat menjelajah...

No comments: